Selasa, 21 November 2023

Apa Itu Teks Deskripsi Subjektif

Content [Show]

    Apa Itu Teks Deskripsi Subjektif video terkait

    Teks deskripsi subjektif adalah jenis teks deskripsi yang menggambarkan objek, tempat, atau peristiwa dengan sudut pandang penulis yang bersifat subjektif atau personal. Dalam teks ini, penulis menyampaikan interpretasi subjektif mereka mengenai objek, tempat, atau peristiwa tertentu. Teks deskripsi subjektif cenderung memuat deskripsi yang dipengaruhi oleh perasaan, selera, dan pandangan pribadi penulis.

    Berikut adalah keyword silo dari Apa Itu Teks Deskripsi Subjektif:

    Teks deskripsi subjektif adalah teks deskripsi yang menggambarkan objek, tempat, atau peristiwa dengan sudut pandang penulis yang bersifat subjektif atau personal. Dalam teks ini, penulis menyampaikan interpretasi subjektif mereka mengenai objek, tempat, atau peristiwa tertentu. Teks deskripsi subjektif cenderung memuat deskripsi yang dipengaruhi oleh perasaan, selera, dan pandangan pribadi penulis.

    Berikut adalah ciri-ciri teks deskripsi subjektif:

    * Bersifat subjektif, artinya menggambarkan objek berdasarkan sudut pandang penulis.
    * Berisi opini, perasaan, dan pengalaman pribadi penulis.
    * Menggunakan majas untuk memperkuat kesan dan daya tarik teks.

    Tujuan teks deskripsi subjektif adalah untuk menyampaikan gambaran atau deskripsi tentang suatu objek, orang, atau tempat dengan sudut pandang penulis yang bersifat subjektif.

    Struktur teks deskripsi subjektif terdiri dari tiga bagian, yaitu:

    Berikut adalah contoh teks deskripsi subjektif tentang pantai:

    > Pantai ini sangat indah. Airnya jernih dan berwarna biru kehijauan. Pasir pantainya putih dan lembut. Pepohonan kelapa yang tumbuh di pinggir pantai menambah keindahan pantai ini. Aku merasa sangat damai dan bahagia saat berada di pantai ini.

    Teks deskripsi subjektif adalah jenis teks deskripsi yang menggambarkan objek, tempat, atau peristiwa dengan sudut pandang penulis yang bersifat subjektif. Teks deskripsi subjektif cenderung memuat deskripsi yang dipengaruhi oleh perasaan, selera, dan pandangan pribadi penulis.

    Baca Juga


    EmoticonEmoticon