Kamis, 23 November 2023

Apa Itu Casis Sma

Content [Show]

    Keyword Silo

    * Casis Sma
    * Seleksi Calon Siswa
    * Pendaftaran Sma
    * Persyaratan Sma
    * Tahapan Seleksi Sma

    Penjelasan

    Casis Sma adalah singkatan dari Seleksi Calon Siswa Sma. Casis Sma adalah proses penerimaan siswa baru untuk jenjang pendidikan sekolah menengah atas (sma). Casis Sma biasanya dilakukan setiap tahun ajaran baru, yaitu pada bulan Juni hingga Juli.

    Ada beberapa tahapan dalam proses casis Sma, yaitu:

    Pada tahap ini, calon siswa akan mendaftarkan diri ke sekolah tujuan. Pendaftaran biasanya dilakukan secara online atau offline.

    Pada tahap ini, sekolah akan melakukan seleksi berkas administrasi calon siswa. Berkas administrasi yang diperlukan biasanya meliputi fotokopi rapor, fotokopi ijazah, fotokopi surat keterangan sehat, dan fotokopi kartu keluarga.

    Pada tahap ini, sekolah akan melakukan seleksi tes calon siswa. Tes yang biasanya dilakukan meliputi tes potensi akademik (TPA), tes bahasa Indonesia, tes bahasa Inggris, dan tes matematika.

    Pada tahap ini, sekolah akan melakukan wawancara dengan calon siswa. Wawancara bertujuan untuk menilai kepribadian dan motivasi calon siswa.

    Berikut adalah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon siswa untuk mengikuti casis Sma:

    Calon siswa yang dinyatakan lulus casis Sma akan mendapatkan surat keterangan lulus. Surat keterangan lulus ini digunakan untuk mendaftar ulang ke sekolah tujuan.

    Video Apa Itu Casis Sma saat ini

    Baca Juga


    EmoticonEmoticon