Selasa, 07 November 2023

Apa Itu Deskripsi Umum

Content [Show]

    Deskripsi umum adalah bagian dari struktur teks deskripsi yang menjelaskan gambaran umum mengenai suatu objek. Deskripsi umum juga disebut dengan identifikasi. Pada bagian deskripsi umum memuat pernyataan umum dan informasi mengenai objek yang dideskripsi secara luas. Pada deskripsi umum juga terdapat nama dari objek yang digambarkan.

    Deskripsi umum adalah gambaran umum mengenai suatu objek. Deskripsi umum dapat berupa pernyataan umum, informasi, atau nama objek yang dideskripsikan.

    Fungsi deskripsi umum adalah untuk memberikan gambaran umum mengenai objek yang akan dideskripsikan. Deskripsi umum membantu pembaca untuk memahami objek yang akan dibahas secara lebih luas.

    Ciri-ciri deskripsi umum adalah sebagai berikut:

    Berikut adalah contoh deskripsi umum:

    >

    > Pantai Kuta merupakan salah satu pantai paling populer di Indonesia. Pantai ini terletak di Kabupaten Badung, Bali. Pantai Kuta memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Pantai ini juga terkenal dengan ombaknya yang besar, sehingga menjadi tempat yang populer untuk berselancar.

    Deskripsi umum adalah bagian penting dari struktur teks deskripsi. Deskripsi umum membantu pembaca untuk memahami objek yang akan dideskripsikan secara lebih luas.

    Apa Itu Deskripsi Umum video selengkapnya

    Baca Juga


    EmoticonEmoticon