Kamis, 16 November 2023

Apa Itu Definisi Administrasi

Content [Show]

    Administrasi adalah suatu kegiatan yang berkaitan dengan upaya untuk mencapai tujuan tertentu melalui kerja sama orang-orang dalam suatu organisasi. Administrasi dapat diartikan secara luas dan sempit.

    Administrasi secara luas dapat diartikan sebagai suatu proses yang pada umumnya terdapat pada semua usaha kelompok, negara atau swasta, sipil atau militer,usaha yang besar dan kecil. Administrasi dalam arti luas meliputi semua kegiatan yang berkaitan dengan pengaturan, pengurusan, dan pengelolaan suatu organisasi, baik dalam bidang pemerintahan, bisnis, maupun organisasi sosial.

    Administrasi secara sempit dapat diartikan sebagai kegiatan tata usaha (clerical work, office work). Administrasi dalam arti sempit meliputi kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pencatatan, penyimpanan, dan pengolahan data dan informasi.

    Berdasarkan ruang lingkupnya, administrasi dapat dibagi menjadi beberapa jenis, yaitu:

    Administrasi memiliki beberapa fungsi, yaitu:

    Tujuan administrasi adalah untuk mencapai tujuan organisasi secara efektif dan efisien. Efektif berarti tujuan dapat dicapai sesuai dengan yang direncanakan. Efisien berarti tujuan dapat dicapai dengan menggunakan sumber daya yang minim.

    Administrasi adalah suatu kegiatan yang berkaitan dengan upaya untuk mencapai tujuan tertentu melalui kerja sama orang-orang dalam suatu organisasi. Administrasi dapat diartikan secara luas dan sempit. Administrasi dalam arti luas meliputi semua kegiatan yang berkaitan dengan pengaturan, pengurusan, dan pengelolaan suatu organisasi. Administrasi dalam arti sempit meliputi kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pencatatan, penyimpanan, dan pengolahan data dan informasi.

    Video Apa Itu Definisi Administrasi saat ini

    Baca Juga


    EmoticonEmoticon