Minggu, 24 Desember 2023

Apa Itu Definisi Manajemen

Content [Show]

    Manajemen adalah suatu proses yang khas dan terdiri dari tindakan-tindakan perencanaan, pengorganisasian, penggerakan, serta pengawasan yang dilakukan untuk menentukan dan mencapai sasaran yang telah ditetapkan melalui pemanfaatan sumber daya manusia dan sumber-sumber lain.

    Pengertian manajemen adalah suatu proses yang khas dan terdiri dari tindakan-tindakan perencanaan, pengorganisasian, penggerakan, serta pengawasan yang dilakukan untuk menentukan dan mencapai sasaran yang telah ditetapkan melalui pemanfaatan sumber daya manusia dan sumber-sumber lain.

    Tujuan manajemen adalah untuk mencapai sasaran yang telah ditetapkan dengan efektif dan efisien. Efektif berarti mencapai tujuan sesuai dengan perencanaan, sedangkan efisien berarti menggunakan sumber daya seminimal mungkin untuk mencapai tujuan.

    Fungsi manajemen adalah empat kegiatan yang dilakukan oleh manajer untuk mencapai tujuan organisasi, yaitu:

    Jenis manajemen dapat dibagi berdasarkan tingkatan, fungsi, dan bidangnya. Berdasarkan tingkatannya, manajemen dapat dibagi menjadi manajemen puncak, manajemen menengah, dan manajemen lini pertama. Berdasarkan fungsinya, manajemen dapat dibagi menjadi manajemen produksi, manajemen pemasaran, manajemen keuangan, dan manajemen sumber daya manusia. Berdasarkan bidangnya, manajemen dapat dibagi menjadi manajemen bisnis, manajemen publik, dan manajemen sosial.

    Manajemen adalah suatu proses yang penting untuk mencapai tujuan organisasi. Manajer harus memiliki keterampilan dan pengetahuan yang memadai untuk menjalankan fungsi-fungsi manajemen dengan efektif dan efisien.

    Berikut video Apa Itu Definisi Manajemen selengkapnya

    Baca Juga


    EmoticonEmoticon