Selasa, 31 Oktober 2023

Apa Itu Pengertian Administrasi

Content [Show]

    Administrasi adalah suatu kegiatan atau usaha yang dilakukan oleh sekelompok orang untuk mencapai tujuan bersama. Administrasi dapat dilakukan di berbagai bidang, seperti pemerintahan, bisnis, pendidikan, dan organisasi sosial.

    Fungsi administrasi adalah serangkaian kegiatan yang dilakukan untuk mencapai tujuan administrasi. Fungsi administrasi terdiri dari:

    Tujuan administrasi adalah mencapai tujuan bersama secara efektif dan efisien. Efektif berarti tujuan tercapai sesuai dengan yang direncanakan. Efisien berarti tujuan tercapai dengan menggunakan sumber daya yang minimal.

    Pengertian administrasi dapat dibagi menjadi dua, yaitu administrasi dalam arti sempit dan administrasi dalam arti luas. Administrasi dalam arti sempit adalah kegiatan tata usaha, sedangkan administrasi dalam arti luas adalah kegiatan yang meliputi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengendalian. Fungsi administrasi terdiri dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengendalian. Tujuan administrasi adalah mencapai tujuan bersama secara efektif dan efisien.

    Video Apa Itu Pengertian Administrasi saat ini

    Baca Juga


    EmoticonEmoticon