Kamis, 18 April 2024

Apakah Epilepsi Pada Anak Bisa Sembuh

Content [Show]
    Apakah Epilepsi Pada Anak Bisa Sembuh

    Epilepsi adalah gangguan otak yang menyebabkan kejang atau hilangnya kesadaran. Kejang dapat terjadi karena aktivitas listrik yang abnormal di otak.

    Jawaban singkatnya adalah ya, epilepsi pada anak bisa sembuh. Namun, jawaban yang lebih lengkap adalah tergantung pada jenis dan penyebab epilepsi.

    Pengobatan epilepsi pada anak bertujuan untuk mengendalikan kejang dan meningkatkan kualitas hidup anak. Pengobatan yang paling umum adalah dengan obat-obatan antikonvulsan.

    Ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko epilepsi pada anak, antara lain:

    • Riwayat keluarga dengan epilepsi
    • Trauma kepala
    • Infeksi otak
    • Tumor otak
    • Kelainan genetik

    Sampai saat ini, belum ada cara yang pasti untuk mencegah epilepsi. Namun, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengurangi risiko epilepsi pada anak, antara lain:

    • Mencegah cedera kepala
    • Vaksinasi lengkap
    • Pemeriksaan rutin pada anak

    Jika anak mengalami kejang, segera hubungi dokter. Sementara itu, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk membantu anak selama kejang, antara lain:

    • Pastikan anak berada di tempat yang aman
    • Baringkan anak di sisinya
    • Lepaskan pakaian yang ketat
    • Jangan memasukkan apa pun ke dalam mulut anak

    Jika anak baru didiagnosis dengan epilepsi, penting untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat. Dokter akan menjelaskan tentang jenis epilepsi yang dialami anak, penyebabnya, dan pilihan pengobatannya.

    Dengan pengobatan yang tepat, anak dengan epilepsi dapat menjalani hidup normal. Namun, penting untuk memastikan bahwa anak mendapatkan dukungan yang dibutuhkan, baik dari keluarga, teman, maupun komunitas.

    Epilepsi pada anak bisa sembuh. Namun, penting untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat. Dengan pengobatan yang tepat, anak dengan epilepsi dapat menjalani hidup normal.

    NettetAda jenis epilepsi yang umumnya dialami oleh anak-anak, dikenal dengan nama epilepsi absence atau petit mal. Meski kondisi ini tidak berbahaya, prestasi akademik dan. NettetBisa tidaknya epilepsi disembuhkan tergantung jenis dan akar penyebab penyakit. Namun, penyakit tidak menular ini bisa dikontrol agar tidak mudah kumat. NettetEpilepsi Tak Bisa Sembuh Total, Tapi Bisa Dikontrol. Kunci dari penanganan epilepsi adalah kontrol yang baik. Pada awal pengobatan, dokter akan memberikan.

    Apakah Epilepsi Pada Anak Bisa Sembuh

    Mengenal Epilepsi pada Anak yang Bisa Disembuhkan - Source: Hello Sehat
    Apakah Epilepsi Pada Anak Bisa Sembuh

    Epilepsi pada Bayi: Gejala, Penyebab, dan Cara Mengatasinya | Orami - Source: Orami

    Apakah Epilepsi Pada Anak Bisa Sembuh, Epilepsi Dan Penanganannya - AYO SEHAT, 31.54 MB, 22:58, 38,432, KOMPASTV, 2021-03-30T12:00:15.000000Z, 4, Mengenal Epilepsi pada Anak yang Bisa Disembuhkan, Hello Sehat, 604 x 1000, jpg, , 2, apakah-epilepsi-pada-anak-bisa-sembuh

    Epilepsi Dan Penanganannya - AYO SEHAT

    Apakah Epilepsi Pada Anak Bisa Sembuh.

    JAKARTA, KOMPASTV - Epilepsi merupakan gangguan kesehatan yang menyerang sistem syaraf pusat, akibat pola aktifitas listrik yang abnormal. Gangguan kesehatan ini dapat terjadi pada siapapun, dan kerap berulang. Biasanya epilepsi bermula sejak usia anak anak.

    Melansir dari kompas dot kom, gejala epilepsi dapat terjadi dengan tanda tanda yang khas.

    Diantaranya adalah kebingungan sementara. Tatapan mata yang kosong. Gerakan menyentak tak terkendali pada lengan dan kaki. Hilangnya kesadaran. Dan gejala psikis lain, seperti takut dan cemas.

    Apabila gejala mulai dialami, baiknya gangguan syaraf ini segera diperiksakan kerumah sakit.

    Sebagian masyarakat awam saat ini, masih ada yang menganggap epilepsi merupakan penyakit menular. Padahal epilepsi merupakan penyakit yang tidak menular.

    Pemicu epilepsi sendiri, ditengarai dipengaruhi dari faktor genetika. Namun terdapat beberapa faktor lain yang dapat memicu terjadinya epilepsi.

    Diantaranya adalah cedera otak traumatis, cedera otak pada jaringan parut, demam tinggi, stroke diatas usia 35 tahun , penyakit pembuluh darah, kekurangan oksigen pada otak, tumor atau kista pada otak, dimensia atau alzheimer, penggunaan obat tertentu, cedera parental, malformasi otak, kekurangan oksigen saat lahir, penyakit neurologis lainya.

    Lalu bagaimana cara menangani gejala epilepsi. Dan bagaimana cara menyembuhkannya. Temukan jawabannya, di Ayo Sehat.

    follow us:

    Instagram : @ayosehat_kompastv

    Mengenal Epilepsi pada Anak yang Bisa Disembuhkan

    Apakah Epilepsi Pada Anak Bisa Sembuh, NettetEpilepsi Tak Bisa Sembuh Total, Tapi Bisa Dikontrol. Kunci dari penanganan epilepsi adalah kontrol yang baik. Pada awal pengobatan, dokter akan memberikan.

    Epilepsi Dan Penanganannya - AYO SEHAT

    Epilepsi Dan Penanganannya - AYO SEHAT

    Source: Youtube.com

    Children with seizures benefit from early diagnosis and treatment | Vital Signs

    Children with seizures benefit from early diagnosis and treatment | Vital Signs

    Source: Youtube.com

    How to help a child having a seizure (epilepsy) #FirstAid #PowerOfKindness

    How to help a child having a seizure (epilepsy) #FirstAid #PowerOfKindness

    Source: Youtube.com

    Can epilepsy be cured completely

    Can epilepsy be cured completely

    Source: Youtube.com


    Baca Juga


    EmoticonEmoticon