Jumat, 03 Mei 2024

Apakah Epilepsi Pada Bayi Bisa Disembuhkan

Content [Show]
    Apakah Epilepsi Pada Bayi Bisa Disembuhkan

    Epilepsi adalah gangguan otak yang menyebabkan kejang. Pada bayi, epilepsi dapat disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk kelainan genetik, infeksi, atau trauma pada otak.

    Jawaban singkatnya adalah, tidak ada obat yang dapat menyembuhkan epilepsi secara permanen. Namun, dengan pengobatan dan perawatan yang tepat, sebagian besar bayi dengan epilepsi dapat hidup normal dan bebas kejang.

    Tidak ada cara untuk mencegah epilepsi secara pasti. Namun, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengurangi risiko, seperti:

    • Menjaga kehamilan yang sehat
    • Mendapatkan vaksinasi yang direkomendasikan
    • Menghindari paparan racun dan zat berbahaya

    Pengobatan epilepsi pada bayi biasanya melibatkan penggunaan obat-obatan antikonvulsan. Obat-obatan ini dapat membantu mengendalikan kejang dan mencegahnya kambuh.

    Selain obat-obatan, bayi dengan epilepsi juga mungkin memerlukan terapi fisik, okupasi, atau wicara. Terapi ini dapat membantu bayi mengembangkan keterampilan dan fungsi yang terpengaruh oleh epilepsi.

    Ya, epilepsi pada bayi bisa kambuh. Bahkan, sebagian besar bayi dengan epilepsi akan mengalami kejang kambuh setidaknya sekali.

    Namun, dengan pengobatan dan perawatan yang tepat, risiko kejang kambuh dapat dikurangi.

    Ya, bayi dengan epilepsi dapat hidup normal. Dengan pengobatan dan perawatan yang tepat, sebagian besar bayi dengan epilepsi dapat tumbuh dan berkembang seperti anak-anak lainnya.

    Epilepsi pada bayi adalah kondisi yang serius, tetapi dapat diobati. Dengan pengobatan dan perawatan yang tepat, sebagian besar bayi dengan epilepsi dapat hidup normal dan bebas kejang.

    NettetPenyakit epilepsi adalah penyakit yang umum terjadi. Penyakit ini bisa menyerang segala usia, baik itu bayi maupun orang dewasa. Paling sering menyerang. Nettet5. Epilepsi disebabkan oleh cedera sebelum bayi dilahirkan Sebelum lahir, janin yang masih dalam kandungan sangat sensitif terhadap kerusakan otak..

    Apakah Epilepsi Pada Bayi Bisa Disembuhkan

    Epilepsi pada Bayi: Gejala, Penyebab, dan Cara Mengatasinya | Orami - Source: Orami
    Apakah Epilepsi Pada Bayi Bisa Disembuhkan

    Epilepsi pada Bayi: Gejala, Penyebab, dan Cara Menyembuhkannya - Source: theAsianparent

    Apakah Epilepsi Pada Bayi Bisa Disembuhkan, Epilepsi Dan Penanganannya - AYO SEHAT, 31.54 MB, 22:58, 38,432, KOMPASTV, 2021-03-30T12:00:15.000000Z, 4, Epilepsi pada Bayi: Gejala, Penyebab, dan Cara Mengatasinya | Orami, Orami, 449 x 800, jpg, , 2, apakah-epilepsi-pada-bayi-bisa-disembuhkan

    Epilepsi Dan Penanganannya - AYO SEHAT

    Apakah Epilepsi Pada Bayi Bisa Disembuhkan.

    JAKARTA, KOMPASTV - Epilepsi merupakan gangguan kesehatan yang menyerang sistem syaraf pusat, akibat pola aktifitas listrik yang abnormal. Gangguan kesehatan ini dapat terjadi pada siapapun, dan kerap berulang. Biasanya epilepsi bermula sejak usia anak anak.

    Melansir dari kompas dot kom, gejala epilepsi dapat terjadi dengan tanda tanda yang khas.

    Diantaranya adalah kebingungan sementara. Tatapan mata yang kosong. Gerakan menyentak tak terkendali pada lengan dan kaki. Hilangnya kesadaran. Dan gejala psikis lain, seperti takut dan cemas.

    Apabila gejala mulai dialami, baiknya gangguan syaraf ini segera diperiksakan kerumah sakit.

    Sebagian masyarakat awam saat ini, masih ada yang menganggap epilepsi merupakan penyakit menular. Padahal epilepsi merupakan penyakit yang tidak menular.

    Pemicu epilepsi sendiri, ditengarai dipengaruhi dari faktor genetika. Namun terdapat beberapa faktor lain yang dapat memicu terjadinya epilepsi.

    Diantaranya adalah cedera otak traumatis, cedera otak pada jaringan parut, demam tinggi, stroke diatas usia 35 tahun , penyakit pembuluh darah, kekurangan oksigen pada otak, tumor atau kista pada otak, dimensia atau alzheimer, penggunaan obat tertentu, cedera parental, malformasi otak, kekurangan oksigen saat lahir, penyakit neurologis lainya.

    Lalu bagaimana cara menangani gejala epilepsi. Dan bagaimana cara menyembuhkannya. Temukan jawabannya, di Ayo Sehat.

    follow us:

    Instagram : @ayosehat_kompastv

    Epilepsi pada Bayi: Gejala, Penyebab, dan Cara Mengatasinya | Orami

    Apakah Epilepsi Pada Bayi Bisa Disembuhkan, NettetPenyakit epilepsi adalah penyakit yang umum terjadi. Penyakit ini bisa menyerang segala usia, baik itu bayi maupun orang dewasa. Paling sering menyerang. Nettet5. Epilepsi disebabkan oleh cedera sebelum bayi dilahirkan Sebelum lahir, janin yang masih dalam kandungan sangat sensitif terhadap kerusakan otak..

    Epilepsi Dan Penanganannya - AYO SEHAT

    Epilepsi Dan Penanganannya - AYO SEHAT

    Source: Youtube.com

    How to help a child having a seizure (epilepsy) #FirstAid #PowerOfKindness

    How to help a child having a seizure (epilepsy) #FirstAid #PowerOfKindness

    Source: Youtube.com

    EPILEPSI PADA ANAK, DAPATKAH DISEMBUHKAN - Dr. dr. Setyo Handryastuti, Sp.A(K)

    EPILEPSI PADA ANAK, DAPATKAH DISEMBUHKAN - Dr. dr. Setyo Handryastuti, Sp.A(K)

    Source: Youtube.com

    Baby with epilepsy receives early diagnosis and specialized care at Mayo Clinic

    Baby with epilepsy receives early diagnosis and specialized care at Mayo Clinic

    Source: Youtube.com


    Baca Juga


    EmoticonEmoticon