Sabtu, 10 Februari 2024

Pengertian Etika Wikipedia

Content [Show]
    Pengertian Etika Wikipedia

    Wikipedia adalah sebuah ensiklopedia daring yang disusun oleh komunitas pengguna secara sukarela. Etika Wikipedia adalah seperangkat prinsip moral yang mengatur perilaku para pengguna Wikipedia. Etika ini bertujuan untuk memastikan bahwa Wikipedia menjadi sumber informasi yang akurat, netral, dan bermanfaat bagi semua orang.

    Contoh pelanggaran etika Wikipedia antara lain:

    Etika Wikipedia penting untuk menjaga kualitas konten Wikipedia. Dengan mematuhi etika Wikipedia, kita dapat membantu Wikipedia menjadi sumber informasi yang akurat, netral, dan bermanfaat bagi semua orang.

    NettetEtika adalah pengetahuan tentang nilai itu sendiri, yang lain berpendapat bahwa etika adalah cabang filsafat yang mengajarkan ide-ide baik dan buruk, positive. NettetPengertian etika menurut Wikipedia, ialah konsep penilaian sifat kebenaran atau kebaikan dari tindakan sosial berdasarkan pada tradisi yang dimiliki. NettetWJS Poerwadarminto berpendapat pengertian etika yakni ilmu pengetahuan tentang asas-asas akhlak atau moral. Menurut Hamzah Yakub,.

    Pengertian Etika Wikipedia

    DOC) PENGERTIAN ETIKA | rizqi hilman - Academia.edu - Source: Academia.edu
    Pengertian Etika Wikipedia

    Etika dan profesi | PDF - Source: Etika dan profesi | PDF

    Pengertian Etika Wikipedia, Contoh Gambaran ETIKA, PROFESI dan ETIKA PROFESI, 12.34 MB, 08:59, 948, Govinda JH 13, 2020-05-23T15:18:25.000000Z, 1, DOC) PENGERTIAN ETIKA | rizqi hilman - Academia.edu, Academia.edu, 792 x 612, jpg, , 2, pengertian-etika-wikipedia

    Contoh Gambaran ETIKA, PROFESI dan ETIKA PROFESI

    Pengertian Etika Wikipedia. NettetMenurut para ahli maka etika tidak lain adalah aturan prilaku, adat kebiasaan manusia dalam pergaulan antara sesamanya dan menegaskan mana yang benar dan mana yang buruk. Perkataan etika atau lazim juga disebut etik, berasal dari kata Yunani ETHOS. NettetEtika mencakup berbagai macam analisis dan penerapan konsep antara benar, salah, baik, buruk, bagus, tanggug jawa dan lain sebagainya. Akan tetapi, ada.

    Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Ambon (STIKOM AMBON)

    ETIKA : suatu ilmu yang membahas tentang masalah perbuatan atau tingka laku manusia, seperti menilai mana yang baik dan mana yang buruk, mana yang salah dan mana yang benar, dan saling bertanggung jawab.

    PROFESI : sebuah pekerjaan yang membutukan pengetahuan khusus atau latihan khusus pada bidangnya.

    ETIKA PROFESI : gabungan antara ETIKA dan PROFESI, Etika Profesi merupakan suatu aturan perilaku yang baik dan benar yang memiliki prinsip Tanggung Jawab, Keadilan, Otonomi, dan Integritas Moral.

    KODE ETIK PADA PROFESI DOKTER
    Kewajiban Dokter :
    1. Memberikan pelayanan medis itu sesuai dengan prosedur operasional dan juga kebutuhan medis pasien.
    2. Memberikan rujukan bagi pasien ke rumah sakit lain yang lebih ahli apabila diperlukan.
    3. Menjaga rahasia sang pasien, bahkan juga setelah pasien tersebut sudah meninggal dunia.
    4. Memberikan pertolongan darurat atas dasar kemanusiaan.
    5. Meningkatkan ilmu pengetahuan pada bidang ilmu Kedokteran.

    Larangan Dokter :
    1. Memuji kemampuan atau juga keahlian diri sendiri.
    2. Ucapan atau tindakan yang dapat melemahkan daya tahan pasien.
    3. Mengumumkan serta juga melakukan teknik kedokteran yang belum diuji kebenarannya.
    4. Mengambil alih pasien tanpa persetujuan keluarga.
    5. Melakukan diskriminasi di dalam melakukan pelayanan.
    6. Mengabaikan kesehatannya sendiri
    7. Mengeluarkan keterangan palsu, walaupun diminta pasien.
    8. Membocorkan rahasia pasien kepada orang lain.

    MOTIVASI : Masa Depan Anda Ditentukan Oleh Anda
    Jadilah diri sendiri, nikmati lah hari-hari mu, ketawalah sepuasmu, ngejarlah mimpimu setinggi langit, berpikirlah positif, berprilaku Sewajarnya, hormatilah Orang Lain kalau kamu ingin di hormati dan tanamlah sifat etika, moral dan norma pada diri kalian.

    stikomambon.ac.id/beta/
    id.m.wikipedia.org/wiki/Etika
    id.m.wikipedia.org/wiki/Profesi
    google.com/amp/s/yanhasiholan.wordpress.com/2013/10/16/pengertian-etika-profesi-dan-etika-profesi/amp/
    google.com/search?safe=strict&client=ms-android-oppo&sxsrf=ALeKk002vQ2CQQrqxK7JWaMFV20msa4X0A%3A1590232681542&ei=aQbJXtHSIOSqrgSRpIroCg&q=kode+etik+kedokteran+2019&oq=kode++ETIKA+PROFESI+pada+DOKTER&gs_lcp=ChNtb2JpbGUtZ3dzLXdpei1zZXJwEAEYADIECAAQRzIECAAQRzIECAAQRzIECAAQRzIECAAQR1Doe1joe2DPkQFoAHABeACAAQCIAQCSAQCYAQGgAQE&sclient=mobile-gws-wiz-serp

    DOC) PENGERTIAN ETIKA | rizqi hilman - Academia.edu

    Pengertian Etika Wikipedia, NettetWJS Poerwadarminto berpendapat pengertian etika yakni ilmu pengetahuan tentang asas-asas akhlak atau moral. Menurut Hamzah Yakub,.

    Contoh Gambaran ETIKA, PROFESI dan ETIKA PROFESI

    Contoh Gambaran ETIKA, PROFESI dan ETIKA PROFESI

    Source: Youtube.com


    Pengertian etika profesi akuntansi

    Pengertian etika profesi akuntansi Pengertian etika profesi hukum.


    Pengertian etika profesi hukum

    Pengertian etika profesi hukum Etika informasi merupakan salah satu cabang etika yang berfokus pada hubungan antara penciptaan, pengorganisasian, penyebaran, penggunaan informasi serta standar etis ketentuan moral yang mengatur perilaku manusia dalam bermasyarakat. Etika adalah suatu cabang ilmu filsafat yang mempelajari ... Pengertian etika profesi menurut para ahli.


    Pengertian etika profesi menurut para ahli

    Pengertian etika profesi menurut para ahli Berikut adalah ulasan lengkap seputar Pengertian Etika: Macam-Macam EtikaManfaat Etika dari Gramedia buku etika etiket rekomendasi Pengertian etika profesi.


    Pengertian EtiketIV. Ciri-ciri EtiketPrinsip EtiketVI. Perbedaan Antara Etiket Dengan Etika. Contoh Etika Etiket.Contoh Etika. Contoh Etiket.. Sebarkan : dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) dituliskan bahwa arti etika ialah ilmu tentang yang baik, yang buruk tentang serta kewajiban moral (akhlakMenurut wikipedia ... .


    Pengertian etika profesi

    Pengertian etika profesi Etika atau tata susila adalah konsep penilaian sifat kebenaran atau kebaikan dari tindakan sosial berdasarkan kepada tradisi yang dimiliki oleh individu maupun kelompok. Pembentukan etika melalui proses filsafat sehingga etika merupakan bagian dari filsafat. Unsur utama yang membentuk etika ... Pengertian etika wikipedia.


    Etika Kristen (Yunani: ethos, berarti kebiasaan, adat) adalah suatu cabang ilmu teologi yang membahas masalah tentang yang baik dari sudut pandang Kekristenan. Apabila dilihat dari sudut pandang Hukum Taurat Injil, maka etika Kristen adalah segala sesuatu yang dikehendaki oleh Allah ... .


    Pengertian etika wikipedia

    Pengertian etika wikipedia Pengertian etika profesi.


    Pengertian etika profesi humas

    Pengertian etika profesi humas Etika komputer adalah seperangkat asas atau nilai yang berkenaan dengan penggunaan komputer. Etika komputer berasal dari suku kata, yaitu etika (bahasa Yunani: ethos) adalah adat istiadat atau kebiasaan yang baik dalam individu, kelompok maupun masyarakat komputer (bahasa Inggris: to ... Pengertian etika profesi adalah.


    Etika Lingkungan atau keberlanjutan ekologi yang luas merupakan alternatif wacana menyelamatkan lingkungan, sumber daya alam, ekosistem. Paradigma memberikan gagasan terhadap pemahaman pertumbuhan ekonomi dengan berbasis ekologi yang sekaligus memberikan peningkatan kualitas standar ... Pengertian etika profesi humas.


    Menurut Aristoteles pengertian etika dibagi menjadi yaitu terminius technikus manner custom .


    .


    Menurut Aristoteles dalam bukunya yang berjudul Etika Nikomacheia, Pengertian etika dibagi menjadi yaitu, Terminius Technicus yang artinya etika dipelajari untuk ilmu pengetahuan yang mempelajari masalah perbuatan atau tindakan manusia. yang kedua yaitu, Manner Custom yang artinya ... .


    Etika adalah konsep tindakan atau perilaku manusia, tentang baik buruk. tiga macam etika yaitu deskriptif, normatif, metaetika. Berikut penjelasan contoh etika dalam kehidupan. .


    Etika moral memiliki perbedaan dari segi perspektif esensi pengertiannya. Moral merupakan ajaran tentang perilaku baik buruk yang berperan sebagai panduan bertindak manusia. Sementara etika adalah cabang filsafat yang menyoroti, menganalisis mengevaluasi ajaran-ajaran tersebut, ... .


    Etika profesional atau kode etik profesi adalah acuan perilaku perseorangan atau korporasi yang dianggap harus diikuti pelaku aktivitas profesional. Para profesional memiliki pengetahuan keahlian yang khusus, untuk kode etika profesional dibuat untuk mengatur bagaimana pengetahuan  ... .


    Pengertian etika profesi adalah

    Pengertian etika profesi adalah Pengertian akhlak menurut Imam-QurthubiAkhlaq adalah sifat-sifat seseorang, sehingga dapat berhubungan dengan orang lain. Akhlak yang terpuji yang tercela. Secara umum makna akhlak yang terpuji adalah engkau berhias dengan aklak yang terpuji ketika berhubungabn dengan ... Pengertian etika profesi akuntan.


    Pengertian etika profesi akuntan

    Pengertian etika profesi akuntan Etika adalah aturan atau norma yang mengatur tentang tingkah laku manusia. Etika berfungsi mengatur sikap seseorang kepada orang lain, intelektualitas Pengertian etika profesi keguruan.


    Pengertian etika profesi keguruan

    Pengertian etika profesi keguruan Etika bisnis adalah tindakan yang dilakukan dalam kegiatan bisnis dengan tidak menyalahi aturan organisasi masyarakat. Dalam etika bisnis, setiap kegiatan harus dalam keadaan wajar sesuai dengan norma etika yang berlaku. Setiap tindakan bisnis harus dilandasi oleh moralitas  ... Pengertian etika profesi guru.


    Pengertian etika profesi guru

    Pengertian etika profesi guru Etika komunikasi merupakan gagasan moral yang berdampak dalam cara berkomunikasi antar sesama manusia. Etika sendiri adalah prinsip yang mengatur tingkah laku manusia, sedangkan komunikasi adalah hubungan interaksi antara penerimaan pesan pengiriman pesan. Pengertian etika profesi akuntansi.

    Baca Juga


    EmoticonEmoticon